Cara merawat t shirt yang benar - gaya model
Home / Cara merawat t shirt yang benar

Cara merawat t shirt yang benar

Cara merawat t shirt yang benar - Hasil pencarian dengan artikel " Cara merawat t shirt yang benar " di temukan postingan pada gayaterbaru.com. Untuk mendapatkan informasi atau artikel yang sesuai dengan gambar baju, baju muslim, baju gamis, baju anak, jilbab zoya, jilbab in love, jilbab syar'i, cara memakai jilbab, model baju korea, gaya rambut terbaru, jenis kain, anda dapat menuliskan kata kunci pencarian pada kolom.

Trend model fashion terbaru di dunia perkembangannya sangat cepat, di situs gayaterbaru.com Anda dapat mencari kebutuhan fashion Anda dengan tutorial, tips dan gambar yang memudahkan untuk membacanya. Selain fashion modern di situs ini juga memberikan tutorial untuk belajar memakai jilbab bagi wanita muslimah, oleh karena itu selalu dapatkan berita terbaru di situs gayaterbaru.com

Baca artikel : Cara merawat t shirt yang benar
Cara merawat t shirt yang benar

Cara merawat t shirt yang benar

Cara merawat t shirt yang benar

Cara merawat t shirt yang benar  – Siapa yang tidak tahu T shirt? Di indonesia terkenal dengan nama Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester.

Mode kaus oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaus oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaus oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.

Berikut ini adalah Cara merawat t shirt yang benar, agar warna dan sablonnya tidak mudah pudar :

  • Jangan biasakan meredam kaos anda terlalu lama. Merendam t-shirt sebaiknya dibiarkan tidak lebih dari 1 jam. Apalagi jika kaos atau t-shirt anda baru, sebaiknya merendam tidak lebih dari 30 menit. Merendam t-shirt terlalu lama akan menyebabkan sablon rusak. Kain dari t-shirt juga akan ringkih.
  • Memisahkan pakaian saat mencuci sangatlah peting. Dalam memisahkan t-shirt, anda harus memisahkan warnanya. Pisahkan kaos yang berwarna kuat dengan yang berwarna putih. T-shirt berwarna kuat mungkin akan luntur jika dicuci.

Itulah alasannya kenaa ita harus memisahkannya dengan yang berwara putih agar t-shirt putih kita tidak terkena luntur t-shirt yang lain.

Anda juga bisa memisahkan t-shirt yang kotor ringan dengan yang kotor berat agar tidak terjadi pemindahan kotoran.

  • Saat anda mencucit t-shirt hangan gunakan sikat. Mencusi t-shirt dengan sikat akan merusak serat kain dan sablon. Jangan pula anda kucek atau peras terlalu kuat karena ini akan bisa meusak pori-pori kain.
  • Dalam menjemurr t-shirt biasakan jemur dalam keadaan terbalik. Menjemur dalam keadaan terbalik akan menghindarkan sablon dari sinar matahari yang bisa merusak. Sablon akan mudah pecah jika terkena panas berlebih.
  • Jangan menjemur t-shirt dengan hanger. Serat t-shirt tidak cukup kuat sehingga bagian leher t shirt akan mudah melar jika anda menggunakan hanger untuk menjemurnya. Apalagi dalam keadaan baah t-shirt akan jauh lebih berat. Hinder juga menggantung t-shirt dengan penjepit.
  • Untuk kaos, penggunaan pemutih tidak baik karena serat kainnya tidak cukup kuat untuk beradu dengan kerasnya cat kimia pada pemutih. Dengan pemutih sablon t-shirt akan mudah luntur dan bisa saja mengelupas. Pemutih juga bisa menyebabkan kain menjadi tipis.
  • Mencuci t shirt sebaiknya idak menggunakan mesin cuci. Cucilah t-shirt dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci hanya akan membuat t-shirt anda mudah melar karena akan terjadi tarik menarik di dalam mesin cuci antara pakaian satu dengan yang lainnya.
  • Untuk menyetrika t-shirt, sebaiknya anda membaliknya terlebih dahulu, bagian dalam di luar sehingga panas dari setrika tidak merusak sablon dan ini juga akan membuat warna t-shirt lebih awet. Pastikan t shirt sudah benar-benar kering saat menyetrika.
  • Jika terdapat noda pada kaos, gunakan sabun yang lembut seperti shampoo atau sabun mandi. Oleskan pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan lembut.

Demikian artikel singkat mengenai Cara merawat t shirt yang benar, semoga bermanfaat anda untuk merawat t shirt kesayangan anda.

Dengan alasan hak cipta atas artikel dengan judul Cara merawat t shirt yang benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. gayaterbaru.com hanya menampilkan sedikit sebagian isi dari Cara merawat t shirt yang benar. situs fashion ini hanya menyediakan layanan pencarian artikel tips dan fashion, seperti Cara merawat t shirt yang benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel fashion yang terdapat di gayaterbaru.com ini kami ambil dari hasil berbagai sumber, desain sendiri dan majalah. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat t shirt yang benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel fashion pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel di cari :

  • cara mengecilkan topi yang kebesaran
  • cara mengecilkan cap topi